Sabtu, 25 Mei 2019

Membeli sebuah produk susu formula untuk diberikan kepada buah hati tentu menjadi kebutuhan pokok bagi orang tua saat ini, salah satunya adalah susu Enfamil. Menyajikan kepada buah hati dan penyimpanan setelah dibuka juga harus dilakukan dengan cara yang khusus. Berikut cara penyajian dan penyimpanan yang tepat dari susu Enfamil 0-6 bulan.

Cara Penyajian dan Penyimpanan Susu Enfamil 0-6 Bulan

Cara Penyajian yang Tepat Susu Enfamil

Cara yang tepat untuk menyajikan susu tersebut agar buah hati yang Anda miliki tetap terjaga kesehatannya adalah yang pertama dengan membersihkan tempat yang Anda gunakan untuk menyajikan susu formula tersebut. Selain itu, jangan sampai lupa untuk membersihkan tangan Anda dengan menggunakan air dan sabun sebelum menyajikannya.

Setelah tangan Anda bersih, maka langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan botol yang telah dibersihkan dan juga disterilkan. Tahapan selanjutnya adalah dengan merebus air yang akan digunakan untuk menyeduh susu formula bubuk tersebut dengan menggunakan air hangat yang tak lebih dan tak kurang dari suhu 70 derajat Celcius untuk menyeduhnya.

Hal tersebut bertujuan untuk membunuh bakteri Encobacter sakazakii yang dapat saja terkandung dalam susu formula tersebut. Penyakit infeksi yang biasa menyerang dan diakibatkan oleh bakteri ini sangat serius, namun Anda juga harus tetap waspada. Setelah diseduh dengan menggunakan air hangat, susu formula tersebut harus segera diminum.

Bila tidak, Anda dapat menyimpannya di dalam kulkas untuk mencegah pertumbuhan bakteri tersebut. Selain itu, Anda dapat menyimpan susu formula yang akan digunakan dengan melihat tanggal kadaluarsa yang terdapat pada kemasan susu tersebut agar dapat memastikan susu formula ini belum kadaluarsa.

Setelah kondisi air yang direbus tadi mendidih, Anda dapat menuangkan air tersebut sebanyak yang dapat dihabiskan oleh buah hati, maka dari itu pemberian air ini jangan sampai berlebihan. Setelah itu, Anda dapat menambahkan bubuk susu Enfamil 0-6 bulan tersebut. Sesuai dengan petunujuk aturan pakai dengan gunakan sendok takar yang tersedia.

Langkah selanjutnya adalah dengan menutup botol sampai bubuk larut dan tercampur dengan baik. Anda harus segera mendinginkan dengan cara merendam bagian bawah botol susu tersebut dalam air bersih dingin sampai suhunya bisa untuk diminum.


Cara Menyimpan Susu Enfamil yang Telah Dibuka

Cara penyimpanan produk susu tersebut setelah dibuka dapat dilakukan dengan menaruhnya dengan menggunakan wadah yang kedap akan udara. Selain itu penyimpanan juga dapat dilakukan dengan menyimpan susu formula tersebut dengan dijauhkan dari sinar matahari secara langsung.

Anda sebagai ibu dalam menyimpan susu bubuk ini dapat menggunakan wadah alumunium foil sebagai tempat penyimpannya. Ibu tinggal mengambil bubuk susu tersebut secukupnya dan kemudian dapat melipat kantung alumunium foil ini menggunakan karet agar kedap udara dan tak terpapar mikroorganisme asing.

Itulah cara penyajian dan penyimpanan susu Enfamil 0-6 bulan secara tepat agar dapat menjaga kesehatan buah hati Anda pada saat dikonsumsi. Produk susu Enfamil ini terdiri dari berbagai varian yang dapat Anda beli secara mudah dengan melalui situs orami.co.id. Harga yang ditawarkan pada situs tersebut juga terjangkau. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon